Sabtu, 16 September 2017

8 Fakta Tentang Ninja Yang Menarik Untuk Anda Ketahui

Area Ketawa - Informasi Menarik | 8 Fakta Tentang Ninja Yang Menarik Untuk Anda Ketahuifakta-fakta menarik di dunia, fakta aneh tapi nyata. Hallo teman ketawa dimanapun kalian berada, masih ingatkah ketika kecil kita sering bermain ninja-ninja an?. Hampir kita semua mengenal Ninja dengan segala kemisteriusan yang dimilikinya. Seorang ninja di lahirkan dan di didik oleh suatu Klan Ninja atau keluarga ninja secara rahasia untuk melawan musuh terberatnya yakni Samurai. Setiap melakukan aksinya, kelompok ninja selalu memakai pakaian serba hitam dengan penutup wajah untuk menjaga kerahasiaannya. Selain itu ninja selalu identik dengan bom asap ketika muncul dan melarikan diri ketika dalam kondisi terdesak. Namun apakah semua pernyataan itu benar?

Menurut faktanya, bahwa ninja sesungguhnya tidaklah sama seperti yang kita lihat pada tayangan film. Dalam film yang seperti kita lihat tentang kehidupan ninja hanyalah mengadopsi dari komik ninja abad 20 an ataupun komik fantasi. Nah, kali ini Area Ketawa telah menemukan 8 fakta menarik tentang ninja yang harus anda ketahui.

1. Topeng ninja

Area Ketawa - Topeng ninja
Topeng Ninja
Ninja yang kita kenal selalu memakai topeng wajah ataupun masker untuk menyembunyikan identitasnya. Nah, sebenarnya tidak ada satupun referensi bahwa ninja memakai topeng dalam sejarah Ninja Jepang. Ninja kuno menunjukkan kepada kita bahwa ninja tidak memakai masker. Mereka harus menutupi wajah mereka dengan lengan panjang saat musuh dekat dan ketika mereka bekerja dalam kelompok mereka memakai ikat kepala putih agar mereka bisa saling melihat rekannya di bawah sinar rembulan.

2. Pakaian Ninja tidak selalu serba Hitam

Area Ketawa - Pakaian Ninja tidak selalu Serba Hitam
Pakaian ninja tidak selalu serba hitam
Sebuah argumen populer saat ini adalah bahwasanya ninja tidak memakai pakaian warna hitam karena terlalu gelap pada malam hari dan sebenarnya warnanya biru. Hal ini dibuktikan dari buku manual ninja yang disebut Shoninki (True Path of the Ninja) yang ditulis pada tahun 1681. Yang menyatakan bahwa seorang ninja bisa mengenakan pakaian warna biru untuk berbaur dengan orang banyak karena warna ini populer saat itu, sehingga ninja tidak akan dicurigai ketika berada di keramaian dan mereka terbiasa berbaur dengan massa. Sebenarnya dokumen ninja mengatakan untuk memakai hitam pada malam tanpa bulan dan putih pada bulan purnama.

3. Ninja bukan musuh Samurai

Area Ketawa - Ninja bukan musuh Samurai
Ninja bukan musuh Samurai
Media populer seringkali menggambarkan bahwa Samurai dan Ninja saling bermusuhan. Sebenarnya istilah ninja jepang sering mengacu pada seorang prajurit dari kelas manapun dalam sebuah tentara samurai dan posisi ninja mirip dengan Pasukan Khusus modern dan menjadi kekuatan utama. Banyak samurai dilatih dalam ninjutsu atau keterampilan ninja dan seorang tuan akan menjaga jarak dengan ninja-nya.

4. Ninja tidak menggunakan bom asap

Area Ketawa - Ninja tidak menggunakan bom asap
Ninja tidak menggunakan bom asap
Citra ninja yang menggunakan bom asap ketika muncul dan melarikan diri ketika dalam kondisi terdesak sangatlah universal. Meski tidak sepenuhnya salah, namun hal itu terbantahkan. Bahwa sebenarnya Ninja tidak benar-benar menggunakan bom asap akan tetapi mereka menggunakan ratusan resep untuk alat pemadam kebakaran seperti : ranjau darat, granat tangan, obor tahan air, panah api, bahan peledak dan gas beracun.

5. Ninja bukan pembunuh bayaran

Area Ketawa - Ninja bukan pembunuh bayaran
Ninja bukan pembunuh bayaran
Seorang Ninja tidak dilatih mempelajari cara pembunuhan agar bisa menjadi pembunuh bayaran. Sebagian besar ninja dilatih untuk operasi rahasia, propaganda, mata-mata, infiltrasi dan peledakan. Ninja digunakan sebagai pembunuh bayaran tidak pernah dibahas dalam buku manual ninja.

6. Ninja memiliki kekuatan manusia super

Area Ketawa - Ninja memiliki kekuatan manusia super
Ninja memiliki kekuatan manusia super
Ninja memang memiliki kemampuan fisik lebih dari prajurit biasa, tapi hanya beberapa ninja yang dilatih sebagai Pasukan Khusus. Banyak ninja yang menjalani kehidupan tersembunyi di provinsi musuh dan hanya melakukan bisnis normal sehari-hari atau bepergian untuk menyebarkan rumor. Kemampuan yang disarankan untuk ninja adalah ketahanan terhadap penyakit, kecerdasan tinggi, ucapan cepat dan tatapan bodoh (karena orang mengabaikan orang yang terlihat bodoh). Menariknya, satu ninja pensiun karena sakit punggung.

7. Seorang ninja akan bunuh diri jika dia gagal dalam misi

Area Ketawa - Seorang ninja akan bunuh diri jika dia gagal dalam misi
Seorang ninja akan bunuh diri jika dia gagal dalam misi
Ketika gagal menjalankan misi maka ninja akan bunuh diri, ternyata hal ini adalah mitos. Tidak ada bukti yang spesifik menunjukkan bahwa kegagalan dalam misi menyebabkan seorang ninja mengakhiri hidupnya sendiri. Sebenarnya beberapa buku ninja mengajarkan bahwa lebih baik gagal dalam misi yang dilakukannya dengan tergesa-gesa yang menimbulkan masalah lebih buruk dan lebih baik menunggu kesempatan lain. Ada bukti sejarah yang menunjukkan bahwa ninja mungkin telah membunuh diri mereka sendiri dan membakar tubuh mereka sendiri dalam proses menyembunyikan identitas mereka jika mereka ditangkap.

8. Hattori Hanzo Memang Benar Ada

Area Ketawa - Hattori Hanzo Memang Benar Ada
Hattori Hanzo Memang Benar Ada
Nama Hattori Hanzo telah diperkenal melalui film Kill Bill dan film kartun era 90 an Ninja Hattori. Namun Hattori Hanzo adalah seorang samurai sejati dan ninja terlatih. Dia menjadi jenderal yang dikenal sebagai "Devil Hanzo" dia dianggap telah memimpin tim ninja ketika masih berusia muda dan berkuasa di bawah kepemimpinan shogun Jepang. Hal ini diyakini bahwa ia menulis atau mewarisi salah satu gulungan ninja tertua yang ada.

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang ninja, semoga artikel kali ini semakin menambah pengetahuan kita. Terima kasih telah mengunjungi halaman ini jangan lupa like dan follow akun sosial areaketawa8 untuk mendapatkan update artikel terbaru dari kami. Terima Kasih.

INTIP JUGA :


Bagikan

Jangan lewatkan

8 Fakta Tentang Ninja Yang Menarik Untuk Anda Ketahui
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Enter your email address:

Berkomentarlah Dengan Bijak !! Saling Menghargai ! Kalo bisa yang Lucu !!