Kamis, 17 Agustus 2017

8 Penemuan Berguna Yang Tidak Menghasilkan Uang Untuk Penemunya

Area Ketawa | Informasi menarik - 8 Penemuan Berguna Yang Tidak Menghasilkan Uang Untuk Penemunya. Hallo teman ketawa dimanapun kalian berada, semoga hari ini kalian terlepas dari rasa lelah. Penemuan adalah buah dari pikiran atau ide yang muncul dan diterapkan sehingga menciptakan suatu hal baru. Di dunia ini telah banyak penemuan hebat yang telah diungkap oleh para ilmuan. Setiap penemuan baru yang telah dipatenkan oleh seorang penemu pastilah akan mendapatkan royalti ketika hasil temuannya itu dikembangkan dan digunakan oleh banyak orang. Namun ada beberapa penemuan yang tidak menghasilkan uang sama sekali. Penasaran penemuan apa sajakah yang tidak menghasilkan uang? Langsung saja kita simak bersama 8 Penemuan Berguna Yang Tidak Menghasilkan Uang Untuk Penemunya.

1. Fidget Spinner

Area Ketawa - Fidget Spinner

Fidget Spinner merupakan suatu permainan yang dipercaya bisa menghilangkan stres. Tapi taukah kalian siapa penemunya?Catherine Hettinger adalah penemu Fidget Spinner yang saat ini sedang booming di Indonesia. Dengan penemuannya itu Catherine Hettinger sudah tidak menerima royalti sejak tahun 2005 dikarenakan tidak mampu membayar biaya perpanjangan hak paten sebesar $400.(Sumber)

2. Mesin Karaoke

Area Ketawa - Mesin Karaoke

Penemu mesin karaoke ialah Daisuke Inoue. Ia tidak pernah mendapatkan royalty dari hasil penemuan mesin karaoke yang saat ini digunakan hampir di seluruh dunia dikarenakan ia tida mematenkan penemuannya itu. Namun di tahun 2004, ia dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian LG.(Sumber)

3. Sabuk Pengaman Tiga Titik

Area Ketawa - Sabuk Pengaman Tiga Titik

Volvo merupakan penemu sabuk pengaman tiga titik yang sampai saat ini telah di gunakan sebagai standar keamanan dalam mengemudikan mobil. Sabuk pengaman tiga titik pertama kali diperkenalkan oleh Volvo pada tahun 1959 dan dikembangkan lagi oleh Nils Bohlin yang sebelumnya pernah mengerjakan kursi ejeksi di Saab. Sabuk pengaman ini telah terbukti mengurangi resiko ketika pengemudi mobil mengalami tabrakan. Mobil pertama yang dilengkapi dengan sabuk pengaman 3 titik adalah Volvo PV 544. Setelah perkembangannya, Volvo membuat hak paten desain terbuka untuk kepentingan keselamatan pengemudi sehingga penemuannya itu tersedia untuk semua produsen mobil lain secara gratis.(Sumber)

4. Vaksin Polio

Area Ketawa - Vaksin Polio

Jonas Salk adalah penemu vaksin polio yang tidak pernah mematenkan hasil penemuannya, karena ia beranggapan bahwa kesehatan masyarakat seharusnya mejadi komitmen moral dan bukan hanya mengharapkan materi.(Sumber)

5. Strip Magnetik pada Kartu Kredit

Area Ketawa - Strip Magnetik pada Kartu Kredit

Ron Klein menemukan kartu kredit magnetik pada tahun 1968, dan meskipun dia mematenkan gagasan tersebut, dia tidak pernah mendapatkan banyak uang dari penemuannya itu. Pada mulanya Ron Klien ditunjuk menjadi Direktur di Perusahaan ritel dan ia prihatin ketika setiap kali ada pelanggan melakukan pembayaran melalui kartu kredit, kasir harus melakukan cek nomor kartu untuk mengetahui data keseluruhan dari kartu kredit tersebut yang dianggap Klien sangat menyita waktu. Sejak saat itu Ron Klein memiliki buah pemikiran bahwa dia bisa menyimpan data nomor kartu ke dalam memori, sehingga kasir bisa mengetikkan nomor kartu kredit untuk mencari data. Lalu ia memiliki ide lain bahwa ia bisa menggunakan kaset magnetik seperti tape recorder, yang merupakan teknologi terbaru pada saat itu, yang bisa dibaca oleh perangkat memori. Dia mengemukakan ide tersebut dengan produsen kartu kredit sehingga menimbulkan Sistem Pemeriksaan Validitas yang digunakan untuk memeriksa keabsahan kartu kredit.(Sumber)

6. Korek Api

Area Ketawa - Korek Api

John Walker adalah orang yang menemukan korek api gesek yang biasa kita gunakan sampai saat ini. Walker mulai bereksperimen dengan berbagai kombinasi kimia. Pada suatu hari secara tidak sengaja, sebuah korek api yang dicelupkan ke dalam campuran tertentu terbakar akibat gesekan dengan perapian. Saat itu dia menyadari nilai efisiensi dari penemuannya itu dan mulai memproduksi korek api yang dilapisi sulfur dan diberi campuran sulfida antimon, klorat kalium, dan permen karet. Meskipun disarankan oleh Michael Faraday dan lainnya, dia tidak pernah mempatenkan penemuannya itu, sehingga ijin memproduksi korek api menjadi gratis bagi siapa saja.(Sumber)

7. Tetris

Area Ketawa - Tetris

Alexy Pajitnov, pencipta Tetris, tidak menerima royalti untuk permainannya sampai 1996. Pada tahun 1984, Pajitnov mengembangkan Tetris bersama dengan kedua rekannya Dmitry Pavlovsky dan Vadim Gerasimov. Seiring permainan itu dilisensikan dan dikelola oleh pemerintah Soviet, Pajitnov tidak menerima royalti apapun. Pada tahun 1991, ia pindah ke Amerika Serikat dan mendirikan The Tetris Company pada tahun 1996 bersama Henk Rogers.(Sumber

8. Microsoft Solitaire

 Area Ketawa - Microsoft Solitaire

Siapa yang tidak tau game Solitaire? permainan kartu yang disuguhkan oleh Microsoft ini dikembangkan pada tahun 1989 oleh Wes Cherry. Namun pengembang Solitaire dari Microsoft ini, tidak pernah menerima royalti meskipun menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan sepanjang masa.(Sumber)

Itulah 8 Penemuan Berguna Yang Tidak Menghasilkan Uang Untuk Penemunya, semoga postingan kali ini bisa menambah pengetahuan kita, Terima kasih telah mengunjungi halaman ini, jangan lupa LIKE dan FOLLOW akun sosial areaketawa8 untuk mendapatkan update terbaru. Terima Kasih.


Bagikan

Jangan lewatkan

8 Penemuan Berguna Yang Tidak Menghasilkan Uang Untuk Penemunya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Enter your email address:

Berkomentarlah Dengan Bijak !! Saling Menghargai ! Kalo bisa yang Lucu !!