Minggu, 17 September 2017

8 Mitos Senjata Paling Legendaris Dalam Sejarah

Area Ketawa - Informasi Menarik | 8 Mitos Senjata Paling Legendaris Dalam Sejarah. informasi unik dan menarikfakta unik di duniafakta unik dan aneh. Hallo teman ketawa dimanapun kalian berada, semoga semua masalah kalian dapat segera terselesaikan. Mungkin hampir di setiap negara mempunyai kisah legendaris tentang senjata dan kepahlawanan seseorang yang tersohor ke penjuru negeri. Banyak dari cerita mengisahkan senjata yang dasyat untuk meraih kemenangan seorang pahlawan di medan pertempuran. Senjata-senjata itu seringkali di ceritakan merupakan pemberian dari dewa di berbagai budaya yang berbeda serta memiliki kekuatan magis yang kuat.

Mulai dari senjata yang mampu memberikan efek kekebalan terhadap pemiliknya hingga senjata yang mampu menghancurkan seluruh isi dunia. Meskipun cerita kemasyuran senjata ini hanya dikisahkan dalam cerita kuno, namun sebagian senjata ini telah disimpan di musium seluruh dunia. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa keberadaan senjata ini memang pernah ada, yang menjadi mitos adalah kekuatan dari senjata itu sendiri. Kali ini Area Ketawa akan memberikan informasi menarik tentang mitos senjata paling legendaris dalam sejarah. 

1. Pedang Attila

Area Ketawa - Pedang Attila
Sumber: Asal dan Perbuatan Museum Goth & Kunsthistorisches Wien, Image: Wikipedia
Berawal dari legenda Raja Hun Attila dikatakan telah diberi senjata oleh para dewa itu sendiri. Pedang Attila digunakan oleh komandan militer besar dalam pertempuran dan sebagai simbol nikmat ilahi. Pedang yang diklaim beberapa orang sebagai senjata legendaris telah ditempatkan di Museum Kunsthistorisches di Wina, meskipun pedang ini tampaknya telah dibuat setidaknya setengah milenia sesudah Attila meninggal.

2. Keris Kala Munyeng

Area Ketawa - Keris Kala Munyeng

Keris Kala Munyeng merupakan keris milik Sunan Giri yang memiliki nama asli Muhammad Ainul Yakin atau Raden paku. Menurut cerita pada waktu Giri kedaton di serang oleh pasukan Kerajaan Majapahit, saat itu penduduk berlarian ketakutan menuju istana Giri yang pada waktu itu Sunan Giri sedang menulis. Karena terkejut mendengar bahwa padepokannya diserang oleh Majapahit, sontak pena(kalam) yang digunakan beliau untuk menulis di lontarkan dan terlempar berubah menjadi keris berputar-putar. Keris yang tercipta dari kalam itu langsung menyerang dan membunuh banyak tentara Majapahit hingga pasukan berlarian kabur kembali ke Majapahit. Dikisahkan keris itu mampu kembali sendiri di hadapan Sunan Giri dengan berlumuran darah. Sehingga beliau menamainya dengan sebutan Keris Kala Munyeng atau pena yang berputar-putar. 

3. Pedang Excalibur

Area Ketawa - Pedang Excalibur

Senjata King Arthur yang terkenal adalah pedang Excalibur yang sering dikaitkan dengan Pedang Batu, pedang itu telah tertancap di sebuah batu besar yang hanya bisa ditarik oleh raja sejati dari Inggris. Pedang Excalibur memiliki kekuatan untuk membutakan musuh-musuhnya dan sarungnya bisa mencegah pendarahan akibat luka dari pemiliknya yang ditimbulkan dalam pertempuran.

4. Thuận Thiên

Area Ketawa -Thuận Thiên
Sumber: Thế Dũng Hàn Lê Lợi: tiểu thuyết lịch sử, Gambar: Wikipedia
Raja Vietnam Lê Lợi bertempur dan mengejar Mings keluar dari Vietnam pada tahun 1418-1428. Senjata legendarisnya yaitu pedang Thuận Thiên, yang berarti "Kehendak Surga". Pedang Thuận Thiên diceritakan mampu meningkatkan ukuran raja berkali-kali dan memberinya kekuatan seribu orang.

5. Green Dragon Crescent Blade

Area Ketawa - Green Dragon Crescent Blade
Source: Luo Guanzhong, "Romance of the Three Kingdoms", Image: Wikipedia
Green Dragon Crescent Blade adalah guandao atau pisau yang melengkung dan berat dengan lonjakan di punggung yang menempel pada sebuah tongkat yang dipegang oleh Guan Yu. Pisau itu sangat mematikan sehingga dikenal juga dengan Frost Fair Blade sejak digunakan pada pertempuran di salju, pisau itu akan selalu dilumuri dengan darah secara terus menerus yang akan membeku menjadi lapisan embun beku.

6. Pedang Joyeuse

Area Ketawa - Pedang Joyeuse
Sumber: Louvre.fr, Image: Wikimedia
Pedang Raja Besar Frank Charlemagne (atau Charles Agung), Joyeuse digunakan oleh tokoh sejarah yang terkenal dalam menyatukan sebagian besar Eropa Barat. Sekarang ditempatkan di Louvre, pedang itu digunakan untuk penobatan Raja Perancis dari tahun 1270 untuk Philip III sampai tahun 1824 hingga Charles X.

7.  Ruyi Jingu Bang

Area Ketawa - Ruyi Jingu Bang

Ruyi Jingu Bang adalah senjata magis raja monyet Sun Wukong. Raja Monyet pergi ke istana Raja Naga untuk mencari senjata yang sesuai dengan kekuatannya. Setelah gagal menemukannya, Raja Naga menyarankan untuk memberinya batang yang tampaknya tidak berguna di istana Naga. Batang itu menghasilkan "cahaya surgawi" pada hari-hari sebelum kedatangan Sun Wukong. Batang itu memiliki berat 17.550 pound (7.960 kg) dan bisa menyusut atau tumbuh sesuai keinginan Sun Wukong. Bila tidak digunakan, Monkey King mengecilkannya sampai ukuran jarum dan menyimpannya di belakang telinganya.

8. Pashupatastra

Area Ketawa - Pashupatastra

Pashupatastra adalah salah satu senjata paling kuat dalam semua mitologi Hindu. Senjata legendaris ini dapat digunakan melalui pikiran, mantra, kata-kata. Senjata ini mampu memberantas semua makhluk hidup dan menghancurkan semua ciptaan di dunia. Senjata Pashupatastra merupakan senjata pribadi milik Dewa Siwa yang diberikan kepada Arjuna.

Demikian informasi menarik yang bisa kami bagikan, semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan kita. Terima kasih selalu kami ucapkan karena telah mengunjungi halaman ini, jangan lupa like dan follow akun sosial areaketawa8 untuk mendapatkan update terbaru. Terima Kasih

INTIP JUGA :


Bagikan

Jangan lewatkan

8 Mitos Senjata Paling Legendaris Dalam Sejarah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Enter your email address:

Berkomentarlah Dengan Bijak !! Saling Menghargai ! Kalo bisa yang Lucu !!