Sabtu, 19 Agustus 2017

8 Misteri Laut Aneh yang Menakjubkan dan Mungkin Belum Kalian Ketahui

Area Ketawa | Informasi Menarik - 8 Misteri Laut Aneh yang Menakjubkan dan Mungkin Belum Kalian Ketahui. Hallo teman ketawa dimanapun kalian berada, semoga semakin hari kita menjadi manusia yang lebih baik. Fenomena alam memang selalu terjadi di sekitar kita, hal tersebut memang karena kuasa Tuhan agar manusia mempelajari kekuatan alam dan mengakui kebesarannya. Fenomena alam biasanya terjadi karena adanya perubahan unsur bumi yang terpadu hingga menciptakan suatu hal yang tak bisa disangka. Sering kali kita mengatakan fenomena alam tersebut adalah suatu hal yang aneh dan beberapa orang sering mengaitkan dengan hal mistis, banyak orangberasumsi berbeda tapi itulah alam dengan berjuta-juta misterinya. Berikut ini merupakan 8 fenomena alam laut aneh yang mungkin belum anda ketahui. langsung saja kita simak bersama.

1. Kota Atlantis

Area Ketawa - Kota Atlantis

Percaya atau tidak bahwa pada zaman peradaban Yunani kuno terdapat kota yang memiliki peradaban yang sangat maju bernama Atlantis. Pada awalnya cerita mengenai Atlantis ditulis oleh Plato pada tahun 360 SM, Atlantis diyakini sebagai peradaban Minoan, sebuah peradaban awal yang sangat maju yang hancur akibat letusan gunung berapi di pulau Santorini. Yang konon katanya Atlantis tenggelam ke dalam laut dalam waktu satu hari satu malam saja.

2. Segitiga Bermuda

Area Ketawa - Segitiga Bermuda

Segitiga bermuda merupakan suatu wilayah yang terletak di samudera atlantik dengan luas 4 juta km2 berbentuk segitiga. Segitiga bermuda sangat terkenal karena menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini. seperti ditemukannya beberapa bangkai kapal misterius dan pesawat yang tiba-tiba menghilang tanpa pemberitahuan, lenyap tanpa bekas ketika melintasi area segitiga bermuda. Kemisteriusan segitiga bermuda telah dikuatkan lagi oleh Christopher Columbus, yang menyatakan jika pembacaan  arah kompas tidak menentu di sekitar wilayah bermuda. Namun sebagian besar ilmuwan mengklaim bahwa tidak ada hal yang spesial di daerah tersebut.

3. Fenomena Kabut Laut Hitam

Area Ketawa - Fenomena Kabut Laut Hitam

Laut hitam merupakan laut yang membentang antara Eropa tenggara dan Asia. Laut hitam menyimpan kejadian alam yang unik, dimana ketika suhu udara laut yang dingin bertemu dengan suhu panas matahari menghasilkan suatu fenomena kabut hitam yang selalu menyelimuti kawasan laut hitam. Fenomena itu di kenal dengan sebutan kabut laut.

4. Lubang Hitam Bawah Air

Area Ketawa - Lubang Hitam Bawah Air

Lubang hitam atau black hole merupakan suatu bagian dari luar angkasa yang memiliki daya grativasi terkuat. Black Hole atau lubang hitam ternyata tidak hanya berada di luar angkasa, namun ilmuan telah menemukan lubang hitam yang terletak di bawah air. Kemungkinan hal tersebut merupakan suatu fenomena alam dimana lubang hitam ini menjadi titik temu arus air laut yang mengakibatkan terciptanya pusaran air.

5. Gelombang Rogue/ Gelombang Tipuan

Area Ketawa - Gelombang Rogue/ Gelombang Tipuan

Gelombang Rogue merupakan gelombang air laut tak terduga dan sangat berbahaya. Pasalnya gelombang ini bisa saja terjadi kapanpun dan langsung dalam ukuran yang besar. Beberapa pelaut menyebut gelombang ini dengan sebutan Walls of water atau dinding air.

6. Frost Flowers/ Bunga Es

Area Ketawa - Frost Flowers/ Bunga Es

Frost Flowers atau bunga es merupakan kumpulan dari kristal es yang tumbuh di atas laut es dan bisa ditemukan di Samudera Arktik. Penelitian telah mengungkapkan bahwa fenomena bunga es berasal dari garam laut dan bahan kimia lain yang bereaksi secara signifikan sehingga menciptaka bunga es yang indah.

7. Green Flash

Area Ketawa - Green Flash

Green flash adalah suatu fenomena samudera yang terjadi ketika matahari terbenam maupun ketika matahari terbit. green flash terjadi saat cahaya matahari menghantam lapisan atmosfer pada saat yang tepat sehingga sinar matahari menyinari lautan yang biru akibatnya timbulnya gradasi warna hijau menyala di atas laut.

8. Brinicle

Area Ketawa - Brinicle

Brinicle atau dikenal sebagai stalaktit es merupakan es yang berada di bawah laut. Hal tersebut diakibatkan karena 
air laut dikutub membeku, kandungan konsentrat garam air laut terlepaskan sehingga menciptakan aliran bawah air yang padat, sangat dingin dan asin pada titik beku lebih rendah daripada kondisi sekitarnya. Dan saat aliran itu menyatu dengan air laut sekitar, maka suhu yang sangat dingin menyebabkan es terbentuk disekitar aliran yang biasa kita sebut stalaktit es.

Demikian postingan 8 misteri laut aneh yang mungkin belum anda ketahui, semoga postingan ini bisa bermanfaat dan semakin menambah pengetahuan kita. Terima kasih telah mengunjungi halaman ini, jangan lupa LIKE dan Follow akun sosial areaketawa8 untuk mendapakan update artikel terbaru. terima kasih.


Bagikan

Jangan lewatkan

8 Misteri Laut Aneh yang Menakjubkan dan Mungkin Belum Kalian Ketahui
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Enter your email address:

Berkomentarlah Dengan Bijak !! Saling Menghargai ! Kalo bisa yang Lucu !!