Jumat, 13 Oktober 2017

8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia

Area Ketawa - Informasi | 8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia. Hallo teman ketawa dimanapun kalian berada. Teknologi tidak pernah berhenti untuk berkembang, dan semakin kesini teknologi robot telah mampu menggantikan peran manusia dalam menyelesaikan beberapa pekerjaan. diantara menjadi biksu dan tenaga medis. Namun kali ini Area Ketawa telah berhasil mengumpulkan informasi mengenai beberapa robot dengan kemampuan menakjubkan dan bisa mengambil alih pekerjaan manusia. Penasaran apa saja pekerjaan robot itu, langsung saja kita simak bersama.

1. Biksu Buddha

Area Ketawa - Informasi | 8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia.1

Sebuah perusahaan Jepang bernama SoftBank Group Corp. telah menciptakan robot yang tidak pernah kita sangka sebelumnya. Robot bernama Pepper yang mampu menggantikan peran pekerjaan sebagai seorang biksu Buddha. Pepper adalah robot android setinggi 120 sentimeter yang telah diriset sebagai pendeta atau biksu digital. Hanya dengan ¥50.000, orang bisa menyewa Pepper untuk memimpin pemakaman orang yang dicintai daripada untuk menyewa seorang biksu sungguhan. Bahkan ada beberapa fasilitas menarik untuk menyewa robot Pepper yakni tidak digantungkan pada denominasi, sehingga bisa melakukan layanan untuk salah satu dari empat sekte utama Buddhis.

2. Komponis Musik

Area Ketawa - Informasi | 8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia.2

Ilmuan Robotik di Georgia Tech telah menciptakan sebuah robot bernama Shimon yang bisa menyusun dan memainkan musiknya sendiri. Robot yang menggunakan sistem pembelajaran syaraf untuk memecahkan kode not musik dengan cara berbeda, menganalisis pola dan kemudian menganggap dirinya sebagai penulis musik sungguhan. Mason Bretan seorang ilmuan pencipta robot komponis ini, mengklaim bahwa robot tersebut benar-benar menjadi lebih pintar dari waktu ke waktu. Shimon yang pada awalnya menulis lagu secara metodis atau catatan demi catatan, tapi sekarang proses keseluruhan gerakan dapat dilakukannya pada satu waktu. Bahkan bisa selaras dengan band pengiring. Robot ini diprogram untuk mencantumkan apa yang dimainkan musisi lain dan berimprovisasi bersama mereka.

3. Suporter Baseball

Area Ketawa - Informasi | 8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia.3

Tim bisbol Korea, Hanwha Eagles telah menemukan gagasan baru untuk menghadirkan suporter. Mereka mengisi bangku penonton stadion dengan robot khusus sebagai suporter setianya, setelah kekalahan beruntun yang menjadikan tim bisbol tersebut kehilanggan suporter. Akhirnya, mereka menciptakan robot yang mengisi baris kosong pada bangku penonton. Robot itu diprogram untuk menghibur, melantunkan lagu penyemangat, melakukan ombak, dan hampir semuanya sama seperti yang dilakukan manusia.

4. Novelist

Area Ketawa - Informasi | 8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia.4

Mungkin kalian tidak akan percaya bahwa beberapa karya fiksi telah ditulis oleh robot dan salah satu karyanya bahkan masuk dalam kategori best-selling novels of the year. Salah satu buku pertama yang ditulis oleh robot adalah sebuah novel Rusia berjudul True Love. Dan di Rusia hasil karya tulisan robot itu telah menjadi salah satu novel terlaris tahun ini. Meskipun didompleng dengan memasarkan novel itu di tulis oleh novelist robot.

5. Kritikus Pangan

Area Ketawa - Informasi | 8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia.5

Pemerintah Thailand menyebut robot ciptaan mereka sebagai "E-Delicious". Sebuah proyek rahasia yang mereka habiskan bertahun-tahun, karena alasan yang tidak dipahami oleh semua orang, yakni sebagai Robot kritikus makanan. E-Delicious diprogram untuk mengevaluasi masakan Thailand secara ilmiah. Dengan mengukur susunan kimia makanan dalam satu piring dan  membandingkannya dengan apa yang sudah ditetapkan pemerintah Thailand sebagai standar ideal makanan, dan kemudian memberikan penilaian.

6. Sebagai Bayi

Area Ketawa - Informasi | 8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia.6

Di negara Jepang, mereka bahkan mengganti bayi dengan robot. Hal itu disebabkan tingkat kelahiran di sana menurun drastis dan semakin banyak anak muda tidak menikah serta banyak diantara mereka yang tidak bisa memiliki anak. Untuk itu sebuah riset di perusahaan robot Jepang menciptakan sebuah robot sebagai pengganti peran bayi. Mini Kirobo diciptakan khusus untuk menggantikan hubungan emosional yang terjadi antara ibu dan bayinya. Robot ini dirancang untuk bergerak seperti bayi dan belajar berjalan serta fitur yang dirancang khusus untuk memicu naluri keibuan. Robot ini bahkan diprogram untuk mengenali ibunya dan berkata-kata dengan nada khas bayi.

7.  Sebagai Pengganti Pantat Manusia

Area Ketawa - Informasi | 8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia.7

Samsung menggunakan pantat robot untuk "Human Weight Test" untuk beberapa alasan agar tidak melibatkan manusia. Mereka membutuhkan seseorang untuk duduk di produk smartphone terbaru mereka untuk membuktikan kekuatan produknya. Samsung rupanya meyakini bahwa ini adalah pekerjaan yang tak pantas dikerjakan oleh manusia. Sebagai gantinya, mereka perlu mengembangkan robot-robot yang canggih guna membantu riset produk smartphone terbarunya.

8. Pembuat Robot

Area Ketawa - Informasi | 8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia.8

Di Jepang, sudah ada pabrik robot yang tidak memiliki karyawan manusia, melainkan robot yang membuat robot lain. Mesin ini bekerja tanpa pengawasan manusia selama 24 jam sehari. Mereka merakit lebih banyak robot dan mereka bisa membuat sekitar 50 robot baru setiap hari. Manusia hanya memeriksa kinerjanya sebulan sekali. Jika tidak diawasi manusia mereka bahkan bisa membuat robot dengan rancangan baru. Ilmuan di University of Cambridge telah menciptakan robot yang tidak hanya bisa menciptakan robot, tapi juga bisa menganalisa dan memperbaiki desain mereka. Mereka menyebutnya Robot "MOM" yang bekerja menganalisis seberapa baik pekerjaan mereka. Kemudian menghancurkan setiap robot yang dinilainya gagal dan menciptakan beberapa variasi baru.

Nah, itulah informasi menarik tentang robot luar biasa yang mampu menggantikan pekerjaan manusia, semoga postingan ini semakin menambah pengetahuan kita semua. Terima kasih telah mengunjungi halaman ini, Jangan lupa untuk like dan follow akun sosial areaketawa8 untuk mendapatkan update artikel informasi menarik lainnya.

INTIP JUGA :


Bagikan

Jangan lewatkan

8 Robot Luar Biasa dan Mampu Mengambil Alih Pekerjaan Manusia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Enter your email address:

Berkomentarlah Dengan Bijak !! Saling Menghargai ! Kalo bisa yang Lucu !!